Kamis, 29 November 2012

Mulutmu Harimaumu,jangan lah Sombong !



Oleh : Tommy Alexander Tambunan

Suatu hari ada seorang laiki-laki yang mencalonkan diri sebagai presiden di sebuah negara besar di amerika, ia sangat optimis akan memenangkan pemilihan. hingga saat pengumuman ia pun berhasil memenangkan pemilihan dengan perolehan suara yang sangat signifikan. tetapi tiba-tiba ia mendadak meninggal karena kanker paru-paru.

tau kah teman-teman siapa calon presiden tersebut?
ia adalah Tancredo Neves.
Tancredo Neves mencalonkan diri sebagai presiden Brazil pada tahun 1985. Pada suatu wawancara,ia menyampaikan sebuah statement yang sangat mengejutkan. "Saya yakin saya akan memenangkan lebih dari 500.000 suara. dan jika saya terpilih,tidak akan ada yang bisa melengserkan jabatan presiden saya. BAHKAN TUHAN SEKALIPUN! " Ucap Tencredo ke media.

Pemilihan pun berlangsung. benar saja,Tancredo memperoleh lebih dari 500.000 suara. Tetapi sehari sebelum pelantikannya,ia meninggal akibat kanker paru-paru.

Mulutmu harimau mu,itulah pelajaran yang bisa kita petik dari kisah nyata diatas. hendaklah kita jangan sombong dan jangan sembarangan berbicara. apalagi jika itu menyangkut Tuhan. karena tidak ada satu orang pun didunia ini yang bisa melebihi Tuhan. Karna kita adalah ciptaan Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar